6 kesalahan fotografi Di Smartphone

Share Ya Gan

Admin A
Hari ini kita bahas apa ya.

admin b
kita bahas tentang smartphone

halo gaes balik lagi sama kawaiitechnews kali ini kita akan bahas tentang smartphone. Karena Menurut perkiraan lebih dari satu triliun foto diklik setiap tahun. Namun, kecerobohan umum meninggalkan kita dengan gambar yang secara estetis hanya ‘biasa’. Setuju, kami bukan profesional dan terikat untuk melakukan kesalahan tetapi ada beberapa kesalahan berulang yang dapat dengan mudah dihindari untuk mendapatkan ‘tembakan sempurna’ itu. Berikut adalah enam kesalahan fotografi yang paling umum dan cara menghindarinya

baca juga

Menggunakan flash saat tidak diperlukan

Selalu ada godaan untuk menggunakan lampu kilat kamera dalam lingkungan yang remang-remang. Namun, sebagian besar pemabuk tidak sadar bahwa itu menghasilkan gambar yang ditiup, menyebabkan mata merah dan membuat gambar menjadi tidak alami dan tidak menarik. Aturan emas yang perlu diingat adalah bahwa flash tidak boleh digunakan sebagai sumber utama cahaya; sebagai gantinya, gunakan untuk melengkapi cahaya yang ada. Sebagian besar ponsel anggaran sangat mampu mengambil bidikan yang layak dalam kondisi cahaya redup. Gunakan cahaya alami (tidak peduli seberapa redupnya) untuk menangkap bidikan yang tampak alami dan hindari memotret subjek dengan cahaya latar kecuali jika Anda menginginkan efek siluet.

Tidak menggunakan mode manual

Hampir setiap kamera smartphone dilengkapi dengan Mode Manual. Jadi, sebagian besar pengguna yang lebih memilih untuk tetap menggunakan pengaturan Otomatis tidak memanfaatkan potensi kamera mereka yang sesungguhnya. Meskipun Anda dapat mengambil foto yang bagus melalui pengaturan Default tetapi belajar untuk mengontrol ISO secara manual (cara untuk mencerahkan gambar, biasanya diukur dalam angka), White Balance (untuk membuat gambar terlihat lebih hangat atau dingin tergantung pada cahaya sekitarnya), Shutter speed (kecepatan rana) jumlah cahaya mencapai sensor kamera), di antara fitur-fitur lain … itu akan memberi Anda kontrol nyata atas gambar. Cukup mulai mengutak-atik Mode Manual dan secara bertahap Anda akan tahu cara menggunakan fitur-fiturnya dan dalam kondisi apa. Jangan terhambat oleh masalah teknis.

Menggunakan Zoom Digital

Ini adalah fitur lain seperti flash yang perlu dihindari. Smartphone biasanya memiliki zoom digital, tidak seperti kamera DSLR yang hadir dengan zoom optik. Untuk memasukkan istilah awam digital zoom kualitas gambar tukang jagal dengan membuat mereka di-pixilated. Oleh karena itu, pilihan terbaik adalah mendekati objek. Plus Anda selalu dapat menggunakan alat pengeditan di komputer Anda untuk memperbesar bagian tertentu dari gambar Anda.

Tidak menjaga Lensa Anda tetap bersih

Kami menyimpan ponsel cerdas kami di kantong, tas, meja kopi, lantai, dan setiap real estat yang tersedia. Akibatnya, mereka cenderung menarik banyak debu dan kotoran. Tidak perlu dipikirkan bahwa lensa yang kotor dapat benar-benar merusak ‘tembakan sempurna’ Anda. Masuk akal untuk secara teratur membersihkan lensa kamera Anda. Tetapi jangan gunakan air; sebagai gantinya, aplikasikan sedikit pembersih lensa pada kapas dan dengan lembut usap modul kamera.

Membingkai pemotretan Anda dengan cara yang paling menarik bagi mata

Untuk mendapatkan bidikan yang hebat, Anda perlu membagi bingkai dalam dua garis horizontal dan dua garis vertikal, dan menjaga elemen penting pada atau mendekati titik-titik persimpangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mata kita secara alami beristirahat di salah satu titik persimpangan dan bukan di tengah bingkai. Anda bisa mengambil sedikit waktu untuk terbiasa dengan aturan ini tetapi yakin sekali setelah menguasai itu akan mengubah tembakan Anda. Aturan ini berlaku untuk setiap genre fotografi. Lapisan gula pada kue adalah bahwa Anda tidak harus memvisualisasikan garis-garis ini sendiri. Pengguna Android dapat pergi ke aplikasi Kamera, pilih Pengaturan dan aktifkan tombol untuk Grid; di iOS, buka Pengaturan, ketuk pada Kamera dan aktifkan sakelar Kotak.

Tidak menjaga smartphone Anda tetap stabil

Stabilisasi gambar bukan masalah dengan smartphone unggulan karena dilengkapi dengan fitur Stabilisasi Gambar Optik yang mengkompensasi tangan yang gemetar. Tetapi bagi sebagian besar dari kita, tidak ada pengganti untuk tangan yang stabil. Tripod yang baik dapat mengurangi kesengsaraan tetapi membawanya bersama kita sepanjang waktu tidak memungkinkan. Pilihan yang lebih praktis untuk meminimalkan getar adalah dengan menetapkan tombol di sisi perangkat untuk mengaktifkan rana. Ini untuk memastikan bahwa Anda tidak goyah perangkat Anda saat mengetuk layar ponsel. Pilihan lain yang efektif adalah mengatur timer kamera.

Admin A
pendapat kalian gimana tuh gaes tentang hal ini.

admin b
Kalau menurut admin si ya bener tentang pemberitahuan di atas jadi ya mulai sekarang di kurangin hal yang kayak gitu ya.

oke sekian dari kawaiitechnews.  jika kalian ingin beli handphone bisa  pilih seperti;  Xiaomi Mi A1 bisa di sini produk apple  disini atau ingin beli one plus 5 t disini jika kalian ingin beli samsung s8 disini beli iphone x disini beli Huawei Mate 10 Pro disini beli  Google Pixel 2 disini oke sekian dari kawaiitechnews terima kasih

sumber gadgetsnow.com

Facebook Comments

Share Ya Gan