Cara Memeriksa dan Download Data Di WhatsApp

Share Ya Gan

Halo gaes balik lagi sama kawaiitechnews kali ini kita akan membahas tentang whatsapp. Karena raksasa jejaring sosial Facebook baru-baru ini terlibat dalam kontroversi besar ketika dilaporkan bahwa data pribadi dari sekitar 80 juta pengguna dibagikan kepada lembaga pemungutan suara yang berbasis di London, Cambridge Analytica. Ini memicu perdebatan di kalangan pengguna global, tentang seberapa banyak informasi yang dimiliki Facebook tentang penggunanya dan betapa sedikit dari mereka yang tahu tentang itu.

baca juga

Dengan cara yang sama, aplikasi instant messaging populer Facebook, WhatsApp juga, menyimpan beberapa informasi tentang miliaran penggunanya secara global, yang sekarang dapat Anda unduh berkat aturan privasi data baru Uni Eropa (EU) yang mulai berlaku pada 25 Mei. Undang-undang privasi baru UE, yang dikenal sebagai Peraturan Perlindungan Data Umum Eropa (GDPR), memungkinkan pengguna untuk mengunduh data mereka dan mentransfernya.
Di sini adalah bagaimana Anda dapat meminta untuk mengunduh data WhatsApp Anda:
1. Buka WhatsApp
2. Buka Pengaturan
3. Ketuk Akun
4. Ketuk Minta info akun
5. Ketuk Laporan permintaan
Layar akan memperbarui ke Permintaan dikirim. WhatsApp meminta Anda untuk menunggu laporan selama 3 hari tetapi pengguna biasanya menerimanya dalam beberapa jam itu sendiri. Anda harus mencatat bahwa saat permintaan laporan Anda tertunda, tindakan akun tertentu akan membatalkan permintaan Anda seperti menghapus akun Anda, mengubah nomor atau perangkat Anda, atau mendaftarkan ulang akun Anda. Namun, jika permintaan ini dibatalkan, Anda dapat meminta laporan lain. Setelah laporan Anda tersedia, Anda akan menerima notifikasi WhatsApp di ponsel Anda yang menyatakan: “Laporan info akun Anda siap untuk diunduh.” Juga, sekarang layar info akun Permintaan akan memberi tahu Anda berapa lama Anda harus mengunduh laporan ( sekitar beberapa minggu) sebelum dihapus dari server mereka.

Di sini adalah bagaimana Anda dapat mengunduh laporan:
1. Pergi ke WhatsApp
2. Buka Pengaturan
3. Ketuk Akun
4. Minta info akun
5. Unduh laporan

Setelah ini, file ZIP akan diunduh ke ponsel Anda. File ZIP ini menyertakan file HTML yang mudah dilihat, dan file JSON yang dapat diport ke aplikasi lain. Khususnya, file yang diunduh ini tidak akan terbuka di WhatsApp dan Anda harus mengekspornya ke aplikasi lain melalui email. Setelah Anda membuka laporan, Anda akan menemukan informasi Anda seperti nomor telepon Anda, koneksi IP sebelumnya, jenis perangkat, pabrikan perangkat, gambar profil, semua nomor kontak Anda, kelompok nama yang Anda bagian dan kontak yang telah Anda blokir. Untungnya, informasi yang disimpan WhatsApp tentang Anda tidak seseram informasi yang dimiliki perusahaan induknya, tetapi selalu lebih baik untuk mengetahui informasi apa yang Anda bagikan sebagai pengguna dengan aplikasi yang Anda gunakan

Admin A
NAh gimana tuh gaes tentang Cara Memeriksa dan Download Data Di WhatsApp.

Admin B
mudah banget bukan gaes. Nah kalau beritanya bermanfaat jangan lupa di like share and koment ya gaes.

oke sekian dari kawaiitechnews terima kasih. jika kalian ingin beli  Xiaomi Mi A1 bisa di sini produk apple  disini atauingin beli one plus 5 t disini jika kalian ingin beli samsung s8 disini  jangan lupa like share and coment ya

sumber gadgetsnow.com

gamabr Launion.com.mx

Facebook Comments

Share Ya Gan