Google Merilis Pratinjau Pengembangan Android O yang Terakhir

Share Ya Gan

Kawaiitechnews.com – Google telah meluncurkan preview pengembang Android yang keempat dan terakhir, versi terbaru dari sistem operasi mobile-nya. Seperti yang diharapkan, tidak ada perubahan besar dalam rilis ini dan, menurut Google, peluncuran Android O tetap berada di jalur untuk akhir musim panas ini. Masih ada beberapa waktu tersisa sebelum akhir musim panas, namun mengingat bahwa Android Nougat berada pada jadwal yang sangat mirip, dan berharap kita akan melihat rilis terakhir pada bulan Agustus.

API terakhir untuk Android O hadir dengan rilis pratinjau ketiga, jadi pembaruan hari ini adalah tentang pembaruan dan stabilitas tambahan. Semua SDK Android utama, alat dan Android Emulator akan mendapatkan benjolan versi kecil dalam beberapa hari ke depan dan Android Support Library (versi 26.0.0) sekarang dianggap stabil, namun, seperti sebelumnya, fokusnya di sini adalah memastikan Pengembang dapat menguji aplikasinya sebelum versi final diluncurkan kepada pengguna.

Baca juga:  Ponsel Terbaik Berikutnya Dari Samsung, Sony, LG dan Lainnya di IFA 2017

Bagi pengguna dan pengembang, versi Android yang baru membawa dukungan notifikasi yang lebih baik di OS, dukungan gambar-dalam-gambar, isiotomatis dan banyak lagi. Ada juga fitur baru yang dimaksudkan untuk mengoptimalkan baterai ponsel Anda. Meskipun tidak ada perubahan yang revolusioner, pengembang Android mungkin harus menguji aplikasi mereka di Android O sesegera mungkin. Untuk melakukannya, mereka juga harus mengupdate ke versi terbaru Android Studio, IDE Google untuk menulis aplikasi Android.

Google Play Store sekarang juga terbuka untuk aplikasi yang disusun berdasarkan API terbaru.

Pratinjau pengembang Android O tersedia sebagai pembaruan over-the-air juga untuk pengguna biasa (dengan asumsi Anda cukup berani menjalankan perangkat lunak pra-rilis di telepon Anda). Ini tersedia untuk Google Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 5X, Nexus 6P dan Nexus Player. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendaftar di sini.

Update tahun lalu, Android Nougat, kini memiliki pangsa pasar sekitar 11,5 persen di ekosistem Android. Bukan rahasia lagi bahwa dibutuhkan ekosistem Android cukup lama untuk menyesuaikan versi OS baru, namun dengan sejumlah besar ponsel Pixel Google sendiri yang ada di pasaran sekarang, mungkin ide bagus bagi pengembang untuk segera terjun ke kereta musik Android O.

Sumber: Techcrounch

Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook Comments

Share Ya Gan