Pembaruan macOS Mojave diumumkan dengan mode gelap

Share Ya Gan

Admin A
Hari ini kita bahas apa ya.

admin b
kita bahas tentang mac os yuk.

halo gaes balik sama kawaiitechnews kali ini kita akan bahas tentang mac os. Karena Versi berikutnya dari macOS akan disebut Mojave dan akan hadir dengan banyak fitur baru termasuk mode gelap, opsi organisasi yang lebih banyak, dan versi desktop dari beberapa aplikasi iOS. CEO Apple Tim Cook mengatakan fitur baru Mojave “terinspirasi oleh pengguna pro, tetapi dirancang untuk semua orang.” Versi baru diumumkan hari ini di WWDC, konferensi pengembang tahunan Apple. Beta publik kemungkinan akan mulai musim panas ini, dengan rilis final yang akan datang pada musim gugur.

Dark mode

Akhirnya, Apple menambahkan mode gelap ke macOS. Ternyata dermaga, taskbar, dan chrome di sekitar aplikasi Anda menjadi abu-abu gelap. Apakah ini menambahkan fungsi nyata apa pun? Tidak. Apa itu terlihat bagus? Iya nih. Dan itu semua mode gelap yang pernah ada.

Perancangan ulang Mac App Store

Mac App Store mendapatkan desain ulang yang lama ditunggu-tunggu. Toko baru mengambil banyak isyarat dari toko iOS, yang dirancang ulang tahun lalu. Saat ini telah ada papan iklan besar yang memanggil aplikasi dan koleksi baru, serta beberapa konten editorial yang telah disatukan Apple tentang berbagai aplikasi.

Apakah ini akan menghidupkan kembali toko yang perlahan mati? Itu mungkin akan mengambil lebih dari desain ulang saja. Tetapi Apple memiliki dua mitra besar yang bergabung dengan sebuah aplikasi masing-masing: Microsoft akan meluncurkan Office 365 dan Adobe akan meluncurkan Lightroom CC melalui toko.

Apple News, Voice Memo, Home, dan Saham

Karena itu sering dilakukan selama beberapa tahun terakhir, Apple membawa lebih banyak aplikasi iOS-nya ke Mac. Aplikasi tampaknya tidak melakukan banyak hal yang tidak dapat mereka lakukan di iPhone, tetapi mampu menyinkronkan file Anda di seluruh perangkat selalu sangat membantu.

baca juga

Desktop stacks

Apple sedang menambahkan cara baru untuk membersihkan desktop kami yang berantakan: fitur yang disebut “tumpukan.” Ini pada dasarnya hanya folder yang didedikasikan untuk jenis file tertentu, tetapi mereka secara otomatis mengumpulkan file yang seharusnya masuk ke dalamnya. Jadi, Anda akan memiliki tumpukan yang didedikasikan untuk PDF, gambar, film, dan sebagainya. Mengekliknya akan memunculkan file yang terbuka ke desktop sehingga Anda dapat menjelajahinya.

Security controls

Apple menambahkan lebih banyak pop-up untuk memungkinkan Anda mengontrol aplikasi apa saja yang memiliki akses ke informasi dan perangkat keras Anda. Semua ini cukup akrab bagi pengguna iOS, tetapi mereka tidak umum di desktop. Jadi sekarang Anda akan ditanyai apakah suatu aplikasi harus memiliki akses ke lokasi Anda, foto, kontak, mikrofon, dan sebagainya di seluruh OS, yang merupakan masalah besar.

Safari privacy

Tahun lalu, Apple mulai memblokir situs web dari pelacakan Anda di Safari. Tahun ini, itu menambahkan kemampuan untuk memblokir jejaring sosial seperti Facebook dari melacak Anda di seluruh web menggunakan tombol “suka”. Ini juga mencoba menyamarkan Mac Anda dengan cara lain sehingga perusahaan memiliki waktu yang lebih sulit untuk melacak Anda.

Finder updates

Kini ada tampilan baru di finder yang disebut “tampilan galeri” yang memungkinkan Anda menggulir melalui pratinjau kecil file Anda, sementara file yang dipilih tampak lebih besar di bagian atas. Ini terlihat seperti mengambil Cover Flow yang lebih cerdas, yang selalu lebih menarik daripada berguna.

Apple juga menambahkan cara untuk melihat metadata di dalam jendela finder dan tindakan cepat yang dapat Anda lakukan pada file, seperti memutar foto atau merakit beberapa file menjadi PDF.

Markup and screenshots

Anda akan dapat menandai dokumen dan membuat perubahan kecil di dalam Quick Look, yang seharusnya menjadikan fitur itu cara yang lebih cepat untuk menangani file Anda. Mengambil screenshot juga akan secara otomatis menyajikan Anda dengan tombol untuk menandai mereka.

Desktop Dinamis

Ini tampaknya wallpaper hidup yang berubah sesekali sepanjang hari. Apple hanya memberikan satu contoh: foto yang berubah dari hari ke malam seiring berjalannya waktu. Tidak jelas apakah Anda dapat menambahkan latar belakang Anda sendiri di sini atau apakah Anda harus menggunakan Apple.

Peluncuran musim gugur ini

Seperti biasa, versi baru dari macOS akan diluncurkan pada musim gugur ini, kemungkinan pada bulan September atau Oktober. Pratinjau pengembang akan diluncurkan hari ini; jika itu seperti tahun-tahun sebelumnya, beta publik kemungkinan akan terbuka dalam waktu sekitar satu bulan, sehingga Anda dapat mencoba perubahan sebelum tersedia secara luas.

Mac telah merasa cukup stagnan dalam beberapa tahun terakhir, karena Apple menempatkan lebih banyak upaya ke iOS yang lebih banyak digunakan. Faktanya, banyak pembaruan terbesar macOS adalah fitur yang membuat sistem operasi disinkronkan dengan iPhone dan iPad dengan mem-porting beberapa aplikasi mereka. Pembaruan tahun lalu, High Sierra, menyertakan begitu sedikit fitur baru yang hampir tidak ada alasan untuk meningkatkan.

Paling tidak dari daftar fitur baru ini, Mac terasa sedikit kurang diabaikan tahun ini. Ini mungkin merupakan daftar panjang pembaruan kecil – dan banyak yang berasal dari iOS – tetapi masih sejumlah fitur yang membantu dan telah lama ditunggu-tunggu yang seharusnya membuat orang bersemangat untuk memperbarui kali ini.

Admin A
nah gimana tuh gaes pendapat kalian tentang hal ini

admin b
kalau menurut admin si ya bagus sekali berarti apple telah memperbarui dari sistemnya jadi lebih enak lagi di gunakan.

Semoga beritanya bermanfaat ya terima kasih. jika ingin beli iphone x disini iphone 8 disini

sumber theverge.com

Facebook Comments

Share Ya Gan