Pembaruan OS Android Berdampak Buruk Untuk Pengembang Aplikasi

Share Ya Gan

Admin A
Hari ini kita bahas apa ya.

admin b
kita bahas tentang android  yuk

halo gaes balik lagi sama kawaiitechnews kali ini kita akan bahas tentang android. Karena Android Pie dibuat resmi oleh Google sebagai versi Android terbaru sekitar sebulan yang lalu. Muncul dengan fitur-fitur baru antar-pilihan teks pintar dan fitur wind down. Menariknya, versi ini diluncurkan ke banyak smartphone non-Pixel juga.

baca juga

Sekarang, sepertinya raksasa teknologi ini sedang menyiapkan Android Q baru dengan fitur yang dapat mengganggu beberapa pengembang. Seperti dilansir XDA-Developers, komitmen baru di Android Open Source Project (AOSP) menunjukkan bahwa Android Q yang akan datang mungkin akan memunculkan pesan peringatan kepada pengguna jika dia mencoba menjalankan aplikasi yang lebih lama pada platform Android baru.

Sebuah gambar yang dikutip oleh XDA-Developers membaca pesan peringatan yang mengatakan ‘Aplikasi ini dibangun untuk versi Android yang lebih lama dan mungkin tidak berfungsi dengan baik. Coba periksa pembaruan, atau hubungi pengembang”.  Pada dasarnya, setiap versi baru Android dilengkapi dengan level dan fitur Application Program Interface (API) baru yang tidak ada atau tidak tersedia pada yang lebih lama. Khususnya, banyak pengembang aplikasi memilih untuk tidak memperbarui tingkat API mereka sesuai dengan versi Android baru. Ini untuk menghindari implementasi izin waktu proses.

Google mulai memberantas perilaku pengembang ini dengan memberlakukan pembatasan pada aplikasi yang diunggah dan diperbarui di Play Store. Pada bulan Desember 2017, Google memperkenalkan kebijakan baru yang mewajibkan semua aplikasi baru untuk menargetkan tingkat API 26 dan lebih tinggi. Kebijakan ini berlaku untuk aplikasi yang dikirimkan pasca 1 Agustus 2018.

Selain itu, semua aplikasi yang ada harus melompat ke API level 26 atau lebih dari 1 November 2018, kebijakan menyatakan. Menurut XDA-Developers, ini tidak berarti bahwa aplikasi yang berjalan pada versi Android yang lebih lama akan berhenti berfungsi setelah Android Q diluncurkan. Khususnya, pesan peringatan baru akan membantu Google untuk mengidentifikasi apakah suatu aplikasi diperbarui atau tidak.

Admin A
pendapat kalian gimana tuh gaes tentang hal ini.

admin b
Kalau menurut admin si ya ini merupakan sesuatu kabar yang cukup mengejutkan karena pasti para pengembang harus banyak mengembangkan dari aplikasi yang sebelumnya

oke sekian dari kawaiitechnews.  jika kalian ingin beli handphone bisa  pilih seperti;  Xiaomi Mi A1 bisa di sini produk apple  disini atau ingin beli one plus 5 t disini jika kalian ingin beli samsung s8 disini beli iphone x disini beli Huawei Mate 10 Pro disini beli  Google Pixel 2 disini oke sekian dari kawaiitechnews terima kasih

sumber gadgetsnow.com

Facebook Comments

Share Ya Gan